Rabu, 01 Maret 2006

Key

Kunci

Semua kita adalah warga kerajaan surga, namun jika kita tidak memegang kunci maka kita tidak akan pernah bisa masuk dalam kerajaan surga.
Kunci dalam bahasa Ibrani disebut = Maftayah -Alat untuk membuka dan menutup; dalam bahasa yunani disebut = klashi -juru kunci (the door keeper), dan juru kunci mempunyai otoritas. Menurut Kejadian 1:26 kita diciptakan untuk berkuasa, karena kita diciptakan sesuai dengan gambaran Allah. Orang yang berkuasa adalah orang yang memegang kunci.

Ada beberapa kunci yang terdapat didalam Alkitab:

1. Wahyu 9:1; 17:8 Anak kunci jurang maut yang tak berdasar. Iblis adalah raja pendusta. Oleh karena itu jangalah bermain atau berkompromi dengan iblis. Kenalilah iblis dan jangan membangun hubungan dengannya, karena kita bisa terseret dan masuk kedalam jurang maut yang tak berdasar. Media saat ini sangat berpengaruh dalam kehidupan manusia, sebab itu kita harus lebih berhati-hati dengan apa yang anda lihat, dengar dan lakukan, karena dunia semakin jahat dan semakin menyesatkan. Jangan sampai kita terseret kedalam jurang maut.

2. Wahyu 1:17,18 Kunci maut dan kerajaan maut. Ini berbicara tentang kendali dosa, kematian yang kekal. Yang paling ditakuti orang yang tidak percaya kepada Tuhan adalah kematian, karena tidak ada kepastian akan kehidupan yang kekal. Dulu kunci maut ini dipegang oleh Iblis, akan tetapi ketika Yesus mati dan turun kedunia orang mati, Ia mengambil kembali otoritas atas dunia orang mati. Ini berbicara tentang sifat dosa, dan hanya kematian Kristus yang dapat melepaskan kita dari tubuh maut. Oleh karena itu setiap hari kita harus berdoa untuk menyalibkan sifat dosa yang mengikat kita, kita harus mati dari dosa; dan kemudian mengenakan manusia baru, dan membiarkan Roh Kudus untuk menuntun kehidupan kita.

3. Kunci Daud
Marilah kita menguatkan manusia baru kita dengan mengkonsumsi firman Tuhan setiap hari, dan mengikuti ibadah-ibadah, persekutuan bersama saudara-saudara seiman untuk menguatkan iman kita, dan saling menguatkan sesama kita.

4. Yesaya 22:20-2 kunci Rumah Daud, ini berbicara tentang kedudukan yang tinggi, kekuasaan/ kepemimpinan, kehormatan.

5. Lukas 11:52 Kunci pengetahuan, hikmat. Faktor Isakhar (1 Tawarikh 12:32 – suku yang mengetahui tentang masa). Kita harus memiliki kunci ini dalam kehidupan kita, sehingga kita berhikmat dalam setiap langkah kita mencapai keberhasilan. Kita sebagai warga kerajaan Allah, harus mempunyai etos kerja yang jauh lebih baik dari dunia ini. Ibrani 11:1 – Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat. Mintalah kunci pengetahuan!!

6. Matius 16:18-19 Kunci-kunci kerajaan surga. Ini adalah Master key dan apa yang terikat dibumi akan terikat di surga, dan apa yang dilepaskan dibumi akan terlepas di surga. Ini adalah masanya bagi Tuhan untuk membukakan pintu-pintu bagi kita dalam kehidupan ini. Jika Tuhan yang membukakan pintu bagi kita, maka tidak ada yang dapat menutupnya; dan kehidupan kita akan disertai oleh keberhasilan demi keberhasilan.

Tidak ada komentar: