Sabtu, 01 Maret 2008

Hidup Yang Penuh Arti

Significant life

Sebab Kerajaan Allah bukanlah soal makanan dan minuman, tetapi soal kebenaran, damai sejahtera dan sukacita oleh Roh Kudus. Karena barangsiapa melayani Kristus dengan cara ini, ia berkenan pada Allah dan dihormati manusia. Sebab itu marilah kita mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan yang berguna untuk saling membangun. Roma 14:17-19

Roma 14:17-19 menyatakan bahwa Kerajaan Allah bukan merupakan hal-hal jasmani (makan dan minum). Ada 3 aspek yang harus kita alami dalam kehidupan kita untuk dapat mengerti dan memahami akan Kerajaan Allah:

1. Kebenaran  Firman Tuhan adalah Ya dan Amin. Firman Tuhan adalah kebenaran yang mutlak. Tidak ada kebenaran lain selain kebenaran Firman yang berasal dari Tuhan.

2. Damai Sejahtera  Pemberian dari Tuhan yang tidak dapat dibeli oleh apapun. Dengan adanya kebenaran dalam hati dan kehidupan kita, maka damai sejahtera akan memenuhi hati kita.

3. Sukacita  Dalam segala bersukacitalah. Sukacita adalah pertahanan yang ampuh dalam menghadapi serangan musuh. Dengan percaya akan firman Tuhan kita memiliki damai sejahtera dan oleh karena kedamaian kita memiliki sukacita. Seseorang yang memiliki sukacita sejati di dalam hatinya tidak mudah untuk dikalahkan. Oleh sebab itu musuh selalu berusaha untuk mencuri sukacita kita.

Ketika ketiga aspek ini diaplikasikan dalam kehidupan kita, maka dampaknya bagi kehidupan kita adalah:
Ay. 18  kita memiliki kehidupan yang berarti yaitu kehidupan yang melayani.
a) Berkenan pada Allah  berkenan kepada Allah berbicara tentang favor, kuasa, berkat, kemuliaan dan lain-lain.
b) Dihormati manusia  menjadi orang layak untuk dihormati, bukan karena harta atau kedudukan, akan tetapi karena benar dia layak untuk dihormati.

Himbauan:
Marilah kita dalam minggu yang baru ini mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan juga sesuatu yang berguna untuk saling membangun. Tuhan Yesus memberkati.

Tidak ada komentar: